Di post ini saya akan menunjukkan kerajinan kelompok saya

Disini saya akan mempost tentang sticker

A. Tipe-tipe Sticker

Sangat banyak manfaat stiker bagi dunia promosi serta industry lainnya. Dalam dunia industry, stiker kerap dipakai sebagai label untuk ditempel pada kemasan atau produknya sendiri. Dengan desain stiker yang bagus dan menempel pada produk akan menambah daya tarik bagi pelanggan untuk membeli. Dalam aktivitas promosi, stiker yang menarik dapat mememberikan nilai tambah terhadap sesuatu yang di promosikan, seperti promosi produk, promosi event bahkan promosi pemilihan kepala daerah. Berbagai macam bentuk stiker dapat dikreasikan dari bentuk yang sederhana hingga bentuk stiker yang di buat dalam berbagi bentuk yang dibentuk dengan menggunakan pisau pond.

Ada beberapa tipe Stiker yang biasa dipakai media promosi:

  1. Stiker chromo ( berbahan kertas licin ) bagus untuk dicetak fullcolor, dengan harga yang cukup murah, biasa dipakai untuk label botol, promosi, dengan harga yang ekonomis. Kelemahan dari tipe ini adalah cepat luntur bila terkena hujan.

  2. Stiker vynil ( berbahan plastik ), bahan vynil bagus serta kuat. Dapat tahan hujan serta matahari lebih lama di banding chromo. Selain untuk membuat stiker berupa text, bahan vynil ini sangat baik untuk pembuatan stiker dalam bentuk foto karena hasil cetak terhadap bahan ini dapat seindah foto aslinya.

  3. Stiker HVS. Stiker berbahan HVS cocok untuk kegiatan industri/ label. Jenis stiker berbahan kertas ini mudah dalam pembuatannya namun mudah sobek. Kami jual sticker jenis ini dalam berbagai bentuk dan ukuran sesuai dengan keinginan pelanggan.

  4. Stiker Cutting, merupakan stiker yang dibentuk sesuai dengan area stiker yang berwarna. Sedangkan bagian yang tidak tercetak dibuang, sehingga akan timbul kesan timbul. Keunggulan stiker cutting adalah tidak merusak bodi kendaraan dan jika dilepas, tidak meninggalkan sisa di bodi kendaraan, ataupun jika meninggalkan bekas, dapat dengan mudah di hilangkan.